Bismillahirrohmanirrohim, Alhamdulillah segala puji dan syukur tidak lupa kita panjatkan ke hadhirat Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Shalawat dan salam semoga disampaikan kepada nabi Muhammad SAW. beserta keluarga, sahabat dan pengikut-pengikutnya sampai akhir nanti.

Sekali lagi kita bersyukur ke hadhirat Allah yang  telah menyampaikan umur kita ke saat ini sehingga kita dapat berkumpul di pagi ini sebagaimana biasa dalam rangka memupuk-mupuk iman atau cinta kita kepada Allah.

Bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anakku yang dimuliakan Allah SWT. Adapun pelajaran kita pagi ini masih membahas tentang Asmaul Husna (Nama-nama Allah yang indah). Mengapa Asmaul Husna harus dibalas? Karena kita sudah diteteskan sifat-sifat yang 99 itu. Sifat itu sering hilang atau tidak dipakai, mudah-mudahan kita dapat memakainya untuk dipraktekkan.

Pagi ini kita akan membahas nama (sifat) Allah yaitu Ar-Raqib (Yang Maha Mengawasi). Artinya:

–          Dia mengawasi kita

–          Dia menyaksikan perbuatan kita

–          Dia mengamati kemana kita berada

QS. 4 ; 1 Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Tuhan-mu yang telah menciptakan kamu dari seorang diri, dan dari padanya Allah menciptakan isterinya; dan dari pada keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.

Allah selalu mengawasi kita. Allah berfirman kepada Adam, “Pergilah merantau Adam, nanti Aku beri petunjuk. Siapa yang mengikuti tidak akan sesat tidak akan celaka, yang tidak mengikuti akan dikaitkan dengan syetan.”

Siapa yang diawasi Allah? Yaitu orang yang ada di daerah Allah (orang taqwa).

Download selengkapnya versi pdf disini