Penulis: Hj. Farida Hanum

Penerbit: Pustaka Raudhatul Muttaqin

RESENSI

Tertundanya pemberian setelah engkau mengulang-ulang permintaan, jangan membuatmu berpatah harapan. Allah menjamin pengabulan doa sesuai dengan apa yang Dia pilih buatmu, bukan menurut apa yang kau pilih sendiri, dan pada saat yang Dia kehendaki, bukan apda waktu yang engkau ingini.” (Ibnu ‘Atho’illah Shohibul Hikam)

Setelah keimanan tertancap di dalam hati, lalu usaha untu mendapatkan hasil terbaik telah ditunaikan, bau sikap tawakal mengikuti. Inilah sikap yang meyakini bahwa keputusan akan hasil itu berada di tangan Allah. Di dalamnya, kepasrahan kepada Allah menjadi kenikmatan yang tiada tara. Namun demikian jangan kira kenikmatan itu dapat diperoleh melalui sikap diam saja. Sebab tawakal bukanlah sikap pasrah tanpa ikhtiar. Bukan pula pandangan negatif terhadap hidup. Tawakal justru mendorong agar kita lebih bergairah dan bersemangan menjalani kehidupan.

Buku ini memberi sudut pandang tawakal yang khas itu, yakni tawakl yang mengarahkan kita pada gairah hidup, demi mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Selamat Menikmati!